Variasi Resep Masakan Anak Yang Susah Makan

Dec 28, 2017  

Ada banyak sekali resep masakan anak yang dapat disajikan. Namun terkadang ada beberapa anak yang kurang menyukai beberapa masakan tersebut. Hal tersebut menjadi suatu hal yang cukup merepotkan bagi orang tua karena asupan gizi yang diperoleh dari makanan sangatlah penting untuk membantu proses pertumbuhannya. Jika hal tersebut dibiarkan terus menerus maka pertumbuhan anak akan terganggu yang berdampak pada tinggi badan dan juga kecerdasannya. Terkadang anak anak juga lebih menyukai junk food atau jajanan yang kurang sehat. Banyak sekali faktor yang menyebabkan anak menyukai makanan tersebut misalnya teman. Padahal apa bila dilihat komposisi untuk membuat makanan tersebut sangatlah tidak sehat.

            Maka dari itu orang tua harus memutar kepala agar menemukan cara bagaimana agar anak doyan berbagai makanan yang dimasak di rumah. Pada dasarnya ada berbagai cara yang dapat dilakukan. Misalnya saja menyajikan menu makanan yang bervariasi agar anak tidak mudah cepat bosan. Terlebih lagi sudah ada resepi yang menyediakan berbagai macam menu makanan anak sehingga orang tua tidak perlu bingung untuk membuat menu seperti apa. Salah satu hal tersebut dapat dicoba dan jika memang berhasil maka pertahankan cara tersebut agar nutrisi pada anak selalu tercukupi. Tidak hanya itu saja. Terkadang anak tidak mau makan masakan rumahakan karena bentuk yang dimiliki oleh masakan rumahkan tersebut tidak menarik menurut mereka. Maka dari itu makanan yang dimasak dirumah dapat dikreasikan agar terlihat berbeda dan menarik. Salah satu caranya adalah membuat bento set seperti nasi kepal yang diberi emotikon dari rumput laut atau pun sosis yang digoreng menyerupai gurita. Dengan cara tersebut maka anak akan merasa tertarik dan mau makan.


            Dari berbagai cara diatas dapat disimpulkan bahwa daya tarik dari makanan tersebutlah yang membangkitkan keinginan anak untuk makan. Memang cara tersebut membutuhkan sedikit usaha lebih jika dibandingkan dengan biasanya, tetapi jika itu demi anak kenapa tidak. Terlebih lagi jika anak mengalami kekurangan gizi maka orang tua sendiri yang pastinya kerepotan.