Seperti Apa Cara Menambah RAM Android Dengan PC?

Jun 22, 2018  

Tahukah Anda seperti apa cara menambah ram android dengan pc? Untuk menambah ram pada android memang bisa dibantu dengan adanya PC. Namun, tanpa adanya PC sekalipun Anda tetap bisa melakukan beberapa upaya agar ram Anda bertambah. Ya, pada dasarnya untuk membuat ram ponsel android menjadi lebih lega dan bisa memiliki ruang tambahan adalah dengan menginstal suatu aplikasi. Aplikasi yang dimaksud ini sangatlah mudah untuk dijalankan dan sangat mudah untuk dicari. Namun untuk Anda yang ingin memanfaatkan PC Anda, maka bisa mencari unduhan aplikasinya terlebih dahulu dengan komputer atau laptop yang telah tersambung diinternet lalu pindahkan ke dalam ponsel android ini. Cara ini hanya direkomendasikan untuk Anda yang sedang tidak bisa mengunduh aplikasi langsung dari ponsel Anda atau tidak memiliki akses internet. Namun jika bisa langsung mengunduh aplikasi secara langsung dari ponsel android maka tidak perlu menggunakan PC.


Lalu seperti apa cara menambah ram android? Ada dua aplikasi yang sangat bisa digunakan untuk Anda yang ingin memiliki ponsel android dengan ram yang besar. Pertama, aplikasi yang dapat digunakan adalah aplikasi Smart Booster. Aplikasi ini membantu Anda untuk memiliki ram yang lebih lega dengan adanya fitur pengingat dan penghapus cache yang dapat Anda atur secara otomatis. Aplikasi serupa juga bisa dicoba seperti RAM Control Extreme Pro. Namun untuk aplikasi Smart Booster, Anda akan diuntungkan dengan adanya fitur tambahan yang sangat menguntungkan yaitu adanya pembagian level atau tingkatan kemampuan ram ponsel android Anda. Ada empat tingkatan yang tercipta dengan level tertinggi bernama level aggresive yang membuat ponsel bisa melaku kencang.

Selain itu, ada juga aplikasi untuk membuat virtual memori seperti misalnya aplikasi Swapper. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan mengaktifkan swap on boot, pilih SD Card FAT partition dan masukkan besaran kapasitas yang Anda inginkan. Setelah itu, simpan pengaturan yang telah Anda buat dan restart atau reboot ponsel android Anda. Dengan cara ini, Anda akan memiliki ponsel android yang memori virtual yang berasal dari memori eksternal Anda.