Ketahuilah Cara Mengatasi Diabetes Dini

Aug 04, 2018  

Diabetes adalah salah satu ancaman paling signifikan terhadap kesehatan saat ini. Sebagian besar kasus terkait dengan epidemi obesitas. Hal terpenting adalah mengatasi diabetes dini yang anda derita dengan cepat dan aman. Konsekuensi jangka panjang dari diabetes termasuk penyakit kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung dan penyakit pembuluh darah perifer.

Diabetes juga merupakan penyebab utama kebutaan, gagal ginjal dan amputasi kaki. Perhatian untuk diet, olahraga dan bahkan penurunan berat badan kecil dapat membantu seseorang dengan diabetes, atau terutama pra-diabetes. Anda perlu tahu how many carbs should a diabetic have in a day melalui situs kami.

Ketahuilah bahwa mengembangkan diabetes tipe 2 tidak mewakili kegagalan pribadi

Ini berkembang melalui kombinasi faktor-faktor yang masih terungkap dan dipahami dengan lebih baik. Gaya hidup (makanan, olahraga, stres, tidur) tentu memainkan peran utama, tetapi genetika memainkan peran penting juga. Diabetes tipe 2 sering digambarkan di media sebagai akibat kelebihan berat badan, tetapi hubungannya tidak sesederhana itu.


Banyak orang yang kelebihan berat badan tidak pernah mendapatkan tipe 2, dan beberapa orang dengan tipe 2 tidak pernah kelebihan berat badan. Pada intinya, tipe 2 melibatkan dua masalah fisiologis: resistensi terhadap insulin yang dibuat oleh sel beta orang dan produksi insulin terlalu sedikit dibandingkan dengan jumlah yang dibutuhkan seseorang.

Masalah-masalah ini dapat menyebabkan gula darah tinggi, yang seiring waktu dapat menyebabkan berbagai komplikasi seperti penyakit jantung dan stroke,retinopathy , dan neuropati.

Perawatan untuk diabetes tipe 2 - rencana makan yang sehat, olahraga teratur, dan obat penurun glukosa darah - melibatkan penanganan resistensi insulin dan relatif kurangnya insulin untuk mengontrol kadar glukosa darah. Perkembangan dari kadar glukosa normal melalui pradiabetes, dan kemudian ke tipe 2, sering bisa memakan waktu lima hingga 10 tahun..

Apa buktinya?

Dalam studi UKPDS terkemuka, 5.102 pasien yang baru didiagnosis dengan diabetes tipe 2 diikuti selama rata-rata 10 tahun untuk menentukan apakah penggunaan intensif obat penurun glukosa darah akan menghasilkan manfaat kesehatan. Kontrol glukosa rata-rata yang lebih ketat, mengurangi tingkat komplikasi mikrovaskular sebesar 25%. Untuk setiap penurunan persentase persentase dalam A1c, ada pengurangan 25% dalam kematian terkait diabetes, penurunan mortalitas sebesar 7%, dan pengurangan 18% pada kombinasi serangan jantung fatal dan nonfatal.