Gunakan Pipa Air Hdpe Di Medan Sulit Sekalipun

Dec 04, 2017  

Salah satu jenis pipa adalah jenis pipa air HDPE. Pipa ini merupakan pipa yang memiliki sifat lentur dan elastis karena terbuat dari polythylene yang juga biasa disebut dengan pipa PE. Karena sifatnya yang elatis terssebut pipa ini sangat mudah dalam pemasangannya, mudah dalam penyambungannya, mudah dalam ekspedisinya dan bisa mengikuti perubahan dan pergerakan tanah tanpa khawatir mengalami kerusakan yang berarti.

Pipa air HDPE ini sangat cocok untuk instalasi pipa saluran air bersih, karena pipa ini terkenal tangguh, anti korosi, anti bocor dan telah terbukti tidak mengkontaminasi air. Bahkan pipa ini juga tahan terhadap bahan kimia tertentu sehingga bisa melindungi air yang mengalir didalamnya. Selain itu Pipa HDPE ini mudah ditemukan dan memiliki varian ukuran yang beragam sehingga sangat cocok digunakan untuk instalasi pipa di berbagai tempat seperti rumah tangga, industri, perusahaan dan lain sebagainya. Bahkan pipa ini juga sangat mendukung tempat-tempat yang sulit seperti medan yang memiliki kontur bermacam-macam. Contohnya pegunungan, perbukitan, rawa, daerah genangan air, daerah yang rawan gempa, daerah yang dapat menimbulkan benturan keras pada pipa sekalipun. Karena memang pipa jenis ini memiliki ketahanan yang cukup kuat menghadapi tekanan, cuaca serta bahan-bahan kimia yang tidak bersahabat sekalipun. Produk ini bisa tahan terhadap pancaran sinar matahari secara terus-menerus karena memang polythylene ini memiliki resistensi terhadap sinar utraviolet dan menyebabkan pipa ini memiliki tingkat keretakan yang rendah dibandingkan dengan jenis pipa lainnya.


Keunggulan lain dari penggunaan pipa air HDPE ini adalah harganya yang cukup terjangkau dengan kualitas yang sangat luar biasa ini. Pipa ini bisa bertahan selama 50 tahun lamanya setelah pertama kali dipasang. Baik itu diletakkan didalam tanah maupun diluar, ketahanannya juga masih sama saja. Tidak berkurang sedikitpun. Hal ini telah dibuktikan diberbagai tempat dan telah digunakan diberbagi belahan dunia sebagai saluran perairan utama, baik untuk air bersih, air limbah atau air lainnya termasuk juga di Indonesia yang memiliki suhu rendah pada daerah pegunungan dan perbukitan.