Cara Melancarkan Asi Yang Sedikit Dengan Cepat

Jun 09, 2018  

Penting sekali mengetahui cara melancarkan asi yang sedikit bagi para ibu menyusui. Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh ibu menyusui adalah umlah asi yang dikeluarkan sedikit. Tentu kondisi tersebut tidak diinginkan oleh ibu menyusui manapun. Mengingat asi merupakan kebutuhan yang Pemberian asi ekslusif ini tentu berguna memenuhi gizi dari bayi yang baru saja dilahirkan. Hal tersebut dikarenakan seorang bayi tidak mungkin langsung diberikan makanan berupa nasi atau yang lainnya. Kondisi dari organ pencernaan bayi terbilang masih sangat rentan sekali sehingga mewajibkan ibu untuk memberikan asi ekslusif kepada bayinya.


Apabila Anda mengami permasalahan asi yang keluar sedikit tidak perlu khawatir. Berikut akan dijelaskan cara melancarkan ASI setelah bayi sudah lahir bisa dilakukan dengan banyak hal seperti dengan banyak minum air putih, untuk ibu menyusui dianjurkan meminum 13 gelas per hari atau setara dengan 3 liter air. Kemudian rutin melakukan olahraga terutama olahraga payudara. Makan makanan yang bergizi dan kaya serat. Pilih makanan yang megnadung karbohidrat dan protein yang tinggi. Jika perlu anda bisa mengkonsumsi suplemen ASI yang sudah ada di pasaran serta juga bisa rutin mengkonsumsi susu untuk ibu menyusui. Kemudian ibu juga tidak boleh dalam keadaan stres dan tertekan karena juga bisa mempengaruhi jumlah asi yang keluar. Sehingga memang untuk wanita yang berkarir namun uga menyusui akan sangat rentan sekali mengalami pengurangan asi dan intensitas menyusui sehingga jumlah asipun lambat laun juga berkurang bahkan bisa jadi terhenti. Dapat juga dengan melakukan pemijatan pada payudara, memompa ASI dan juga mengkonsumsi makanan yang bisa membantu melancarkan asi seperti daun katuk, daun bayam dan daun pepaya.

Nah, itulah beberapa cara untuk melancarkan asi. Bagi Anda para ibu menyusui yang mengalami permasalahan tersebut bisa menggunakan cara yang sudah dijelaskan. Tentu Anda tidak boleh menyepelekan begitu saa jika mengetahui kondisi asi yang keluar kurang lancar. Mengingat asi merupakan kebutuhan utama bagi buah hati. Selain itu asi bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi buah hati.