Berita Terkini Hari Ini Liputan 6 “Remaja SMP Rela Tidak Jajan Untuk Smartphone”

Jan 08, 2018  


 

Berita terkini hari ini liputan 6 didatangkan langsung dari tanah air. Fenomena teknologi berupa ssmartphone pada saat ini memang tidak ada habisnya. Smartphone adalah penemuan manusia yang sangat canggih karena dapat melakukan berbagai hal seperti foto, internetan, dan lain sebagainya. Terlebih lagi karena munculnya banyak sekali produser dari cina menyebabkan harga smartphone di pasar saling bersaing. Selain itu bahan baku dan juga upah yang digunakan untuk membayar tenaga kerja di cina sangat murah sehingga smartphone yang diproduksi pun memiliki herga ynag lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya. Salah satu merek smartphone yang merusak harga pasaran pada saat ini adalah Xiaomi. Xiaomi menawarkan smartphne high-end dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan karena terlalu terjangkau, uang jajan anak remaja smp pun dapat digunakan untuk membelinya apa bila di tabung.

Seperti halnya kasus remaja smp tanah air beberapa waktu lalu. Melalui akun sosial medianya yang bernama farhan farham, dia memposting suatu tekadnya untuk tidak memakai uang jajannya yang diberikan setiap hari. Tujuannya, uang tersebut akan dia kumpulan untuk membeli smartphone baru keluaran Xiaomi, yaitu Redmi 5A. Redmi 5A sendiri memang sangat menggoda dari segi kualitas dan juga harga. Smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu 900rb. Maka dari itu, Farhan membuat keputusan tersebut murni karena keinginannya sendiri. Dia pun sudah mengkalkulasikan berapa lama dia akan memiliki uang yang cukup untuk membeli smartphone tersebut dengan uang jajan harian yang dimilikinya, yaitu 12ribu.


Hal seperti itu memiliki sisi positif dan negatif apa bila dilihat dengan mata yang lebih luas lagi. Sisi positifnya terletak pada suatu keinginan dari anak yang membangun motivasi untuk melakukan sesuatu. Hal tersebut sangat bagus karena anak mencoba berusaha tanpa mengandalkan orang lain terus menerus. Namun sisi negatifnya, hal tersbeut menandakan bahwa anak remaja masa kini sudah mengalami ketergantungan terhadap teknologi seperti smartphone. Sedangkan pada anak remaja smp, smartphone sendiri adalah barang yang belum terlalu dibutuhkan. Itulah berita terkini hari ini yang dapap disampaikan.